Makanan Rendah Kalori

Makanan Rendah Kalori

Moneypanel –¬†Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet, pastinya Anda mencari makanan yang rendah kalori sebab menganggap bahwa kurangnya kalori akan meningkatkan keberhasilan dari program diet yang Anda jalankan. Namun apa sebenarnya fungsi kalori di dalam tubuh? apakah tidak akan mempengaruhi kerja dari organ tubuh Anda?

Kalori merupakan zat yang dibutuhkan tubuh untuk menhasilkan energi yang digunakan untuk beraktivitas. Bila Anda kekurangan kalori dari batas kebutuhan tubuh maka akan menyebabkan perasaan loyo yang akan Anda rasakan. Oleh karenanya walaupun Anda sedang menjalankan program diet, tetapi Anda juga harus paham bahwa tubuh juga membutuhkan kalori yang cukup agar energi tubuh Anda juga tetap terjaga.

Makanan Rendah Kalori Yang Baik Untuk Tubuh

Berikut ini beberapa makanan rendah kalori yang bisa Anda konsumsi untuk diet Anda dan tetap mencukupi kebutuhan kalori tubuh setiap harinya. Daftar makanan berikut ini juga memiliki rasa yang tetap enak sehingga Anda pastinya akan tetap bersemangat untuk memakannya.

1. Telur Rebus

Jenis makanan pertama yang bisa Anda konsumsi adalah telur yang merupakan makanan rendah kalori yang banyak menjadi pilihan wanita dan pria yang sedang diet. Namun Anda harus paham bahwa telur yang dimaksudkan adalah telur rebus dan bukan telur goreng sebab telur yang di rebus memiliki kandungan nutrisi yang padat. Kandungan kalori telur hanyalah 72 kalori serta protein sebanyak, tidak hanya itu telur juga mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral penting untuk tubuh.

Bila Anda ingin menjadikan telur menjadi makanan konsumsi rendah kalori Anda maka Anda jangan memakannya menggunakan nasi, namun makan telur rebus saja setiap paginya.

Baca juga: Cara mengatasi mimisan

2. Ikan Tuna

Jenis makanan rendah kalori berikutnya adalah ikan tuna, yakni jenis ikan yang memiliki lemak yang sedikit serta dengan kandungan kalori yang rendah, namun tetap mencukupi kebutuhan kalori Anda setiap harinya. Keunggulan memakan ikan tuna selain rendah kalori namun juga sangat kaya akan kandungan protein yang ada pada daging ikan tuna ini. Sehingga Anda akan tetap berenergi untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari Anda.

3. Ikan Kod

Ikan kod merupakan jenis ikan yang rendah kalori juga walaupun tidak sepopuler ikan tuna. Namun untuk masalah asupan kalori maka Anda bisa menggunakan ikan ini sebagai makanan konsumsi Anda ketika sedang melakukan diet. Kadar kalori yang dimilikinya hanya sekitar 70 gram untuk setiap 85 gram ikan, kadar ini bahkan lebih rendah dari ikan tuna maupun ikan salmon.

4. Ikan Salmon

Jenis ikan berikutnya yang bisa Anda konsumsi ketika sedang diet adalah ikan salmon. Sebuah jenis ikan yang rendah kelori tetapi memiliki kandungan protein, lemak sehat, serta omega 3 yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk tubuh.

5. Yogurt

Jenis makanan berikutnya yang bisa Anda konsumsi selama diet adalah yogurt meskipun berasal dari susu namun olahan susu ini malah bagus dikonsumsi ketika seng diet.

Baca juga: Cara menghilangkan kutil

6. Kentang

Bila Anda ingin mengomsumsi sesuatu untuk menggantikan nasi maka Anda bisa menjadikan kentang menjadi alternatif pilihan. Sebab kentang memiiki kandungan karbohidrat yang kaya akan vitamin dan juga nutrisi. Namun untuk masalah kalori, kentang memiliki kadar kalori yang cukup rendah sehingga baik dikonsumsi ketika sedang diet.

7. Salad

Bila Anda tidak bisa memakan makanan daging-dagingan seperti ikan dan lebih menyukai sayuran, maka Anda bisa mengonsumsi salad yang berasal dari sayur dan mayonaise sebagai menu makanan sehat Anda. Sebab kalori yang dikandungnya sangatlah rendah sehingga pas untuk Anda yang sedang diet.

Bila Anda sedang diet dan membutuhkan makanan rendah kalori maka itulah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi selama dan setelah melakukan diet.

Anda mungkin juga suka...